MUHAMMAD FIKRIANSYAH , FENAN PUTRA (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Mixue di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (11Mb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (11Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (11Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Persaingan bisnis di sektor Food and Beverages (F&B) memerlukan strategi yang efektif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Mixue Ice Cream & Tea, Bandar Lampung. Fokus penelitian ini adalah pada tiga variabel independen: kualitas layanan, persepsi harga, dan citra merek, serta satu variabel dependen: kepuasan pelanggan. Jenis penelitian kauntitatif teknik sampling accidental sampling melalui kuisioner kepada 100 responden penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan kuesioner yang menggunakan skala Likert. Data dianalisis menggunakan IBM® SPSS Statistics Versi 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra merek secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sebaliknya, persepsi harga secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel independen secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 74.6%, sementara sisanya 25.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Mixue Ice Cream & Tea. The intense competition in the Food and Beverages (F&B) sector requires effective strategies to enhance customer satisfaction. This study aims to identify factors influencing customer satisfaction at Mixue Ice Cream & Tea, Bandar Lampung. The research focuses on three independent variables: service quality, price perception, and brand image, along with one dependent variable: customer satisfaction. This type of quantitative research is an Accidental Sampling sampling technique using a questionnaire of 100 respondents. The research used is associative research with a questionnaire using a Likert scale. Data were analyzed using IBM® SPSS Statistics Version 23. The results of the analysis show that service quality and brand image partially have a significant influence on customer satisfaction. On the other hand, partial price perceptions do not have a significant influence on consumer satisfaction. which shows that overall the independent variables have a significant effect on consumer satisfaction. The coefficient of determination (R²) shows that the independent variable influences consumer satisfaction by 74.6%, while the remaining 25.4% is influenced by other factors not discussed in this research. Keywords: service quality, price perception, brand image, customer satisfaction, Mixue Ice Cream & Tea.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 2308254974 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 04:37 |
Terakhir diubah: | 24 Mar 2025 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85756 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |