LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK REINFORCEMENT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTS ISMARIA AL-QUR’ANNIYAH BANDAR LAMPUNG

LIA , FADILLAH (2024) LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK REINFORCEMENT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTS ISMARIA AL-QUR’ANNIYAH BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (130Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2074Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1916Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan bimbingan kelompok Teknik Reinforcement dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VII MTS Ismaria Al-Qur’anniyah Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan model one group design pre test dan post test. Teknik pengumpulan data ini menggunakan skala motivasi belajar. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa kelas VII yang memiliki motivasi belajar rendah dengan menggunakan metode purposive sampling, analisis data menggunakan uji paired T. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan motivasi belajar siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok Teknik Reinforcement. Hal ini ditunjukkan hasil analisis pretest dan posttest motivasi belajar meningkat sebanyak 24%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan bimbingan kelompok Teknik Reinforcement dapat meningkatkan motivasi belajar pada siswa MTS Ismaria Al-Qur’anniyah Bandar Lampung. Kata Kunci: bimbingan kelompok, teknik reinforcement, motivasi belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2308319498 . Digilib
Date Deposited: 25 Mar 2025 06:01
Terakhir diubah: 25 Mar 2025 06:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85794

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir