KEVIN, BENARIS PANJAITAN (2024) PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN, PROMOSI DI MEDIA SOSIAL, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GERAI MIXUE DI PROVINSI LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - KEVIN BENARIS PANJAITAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. TESIS FULL - KEVIN BENARIS PANJAITAN.pdf Restricted to Hanya staf Download (2688Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - KEVIN BENARIS PANJAITAN.pdf Download (2318Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar terbesar untuk minuman es krim dan boba di Asia Tenggara dengan omzet menembus 1,6 miliar dolar AS atau setara dengan Rp.23,74 triliun rupiah selama tahun 2022. Dengan potensi pasar yang besar di Indonesia banyak muncul merek ice cream dan tea. Salah satu yang viral adalah Mixue. Mixue adalah merek dagang dari China dan pertama kali masuk di Indonesia tahun 2020. Hingga saat ini, pertumbuhan mixue sangat pesat dengan memiliki 300 cabang di seluruh Indonesia dengan total 16 cabang di Provinsi Lampung. Fenomena pesatnya pertumbuhan ini disebut masyarakat dengan Mixue-isasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan pesatnya pertumbuhan munculnya gerai Mixue di Provinsi Lampung dengan melihat Loyalitas Konsumen yang dipengaruhi oleh Pengalaman Konsumen, Promosi di Sosial Media dan Harga, Melalui variabel mediasi Kepuasan Konsumen. Penelitian ini berbentuk kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner online, pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling dengan total 272 Sampel. Analisis data menggunakan SEM dengan software AMOS 24. Temuan penelitian menunjukan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan memiliki hasil yang positif dan signifikan.Variabel kepuasan konsumen terbukti memiliki peran mediasi antara variabel independen terhadap variabel dependen. Faktor terbesar yang mempengaruhi loyalitas secara berurutan adalah Harga, Pengalaman Konsumen dan Promosi di Sosial Media. Konsumen Mixue di Provinsi Lampung masih lebih mengutamakan faktor harga suatu produk yang kemudian konsumen pelayanan yang diberikan, rasa produk, hal ini disebut pengalaman yang dirasakan konsumen. Variabel sosial media menjadi faktor paling rendah Ketika mempengaruhi loyalitas konsumen. Kata Kunci: Pengalaman Konsumen, Promosi Sosial Media, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Indonesia is the country with the largest market share for ice cream and boba drinks in Southeast Asia with a turnover of up to 1.6 billion US dollars or the equivalent of Rp. 23.74 trillion rupiah in 2022. With large market potential in Indonesia, many ice cream and tea brands have emerged. One of the viral ones is Mixue. Mixue is a trademark from China and first entered Indonesia in 2020. Until now, Mixue's growth has been very rapid, with 300 branches throughout Indonesia with a total of 16 branches in Lampung Province. This phenomenon of rapid growth is called “Mixue-isasi” in society. This research aims to determine the factors that cause the rapid growth of the emergence of Mixue outlets in Lampung Province looking at consumer loyalty which is influenced by consumer experience, promotion on social media and price, through the mediating variable consumer satisfaction. This research is quantitative with data collection via online questionnaires, sampling using purposive sampling technique with a total of 272 samples. Data analysis using SEM with AMOS 24 software. The research findings show that the overall hypothesis proposed has positive and significant results. The consumer satisfaction variable is proven to have a mediating role between the independent variable and the dependent variable. The biggest factors that influence loyalty sequentially are price, consumer experience and promotions on social media. Mixue consumers in Lampung Province still prioritize the price factor of a product, then the consumer service provided, the taste of the product, this is called the consumer's perceived experience. Social media variables are the lowest factor when influencing consumer loyalty. Keywords: Customer Experience, Social Media Promotion, Price, Cstomer Satisfaction, Loyalty
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 04:49 |
Terakhir diubah: | 25 Mar 2025 04:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85806 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |