PENGEMBANGAN E-LKPD BERDIFERENSIASI UNTUK MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING (SRL) DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK

FADILLA , PUSVITASARI (2025) PENGEMBANGAN E-LKPD BERDIFERENSIASI UNTUK MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING (SRL) DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4047Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2489Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendetesiskan kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan e-LKPD berdiferensiasi dalam meningkatkan Self-Regulated Learning (SRL) dan Self-Efficacy (SE) peserta didik. e-LKPD ini dikembangkan dengan pendekatan pembelajaran berdiferensiasi yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar siswa untuk mendukung keterampilan belajar mandiri dan kepercayaan diri dalam menyelesaikan tugas akademik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model 4D (Define, Design, Develop, Disseminate).Hasil analisis data menunjukkan bahwa kevalidan e-LKPD berdiferensiasi dinyatakan valid berdasarkan hasil penilaian ahli terhadap aspek isi, bahasa, media, dan desain dengan persentase akhir sebesar 93,67% termasuk kategori sangat valid. Kepraktisan e-LKPD berdasarkan respons guru dan peserta didik menunjukkan kategori sangat praktis, dengan tingkat keterbacaan, kemenarikan, serta keterlaksanaan dengan nilai 86,99% terkategori sangat praktis dalam pembelajaran. Keefektifan e-LKPD dalam meningkatkan Self-Regulated Learning (SRL) dan Self-Efficacy (SE) dianalisis menggunakan uji N-Gain dan uji statistik inferensial. Hasil analisis data yang telah dilakuakan mendapat Kesimpulan bahwa: 1) e-LKPD berdifereniasi dinyatakan valid secara isi, bahasa, media, dan desain berdasarkan hasil penilaian; 2) kepraktisan e-LKPD berdiferensiasi yang ditinjau dari segi keterlaksanaan, kemenarikan, dan keterbacaan terkategori sangat praktis, sehingga dapat digunakan pada pembelajaran Fisika SMA kelas XI fase F Kurikulum Merdeka topik Fluida Dinamis, serta 3) Efektivitas e-LKPD berdiferensiasi

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308613904 . Digilib
Date Deposited: 09 Apr 2025 02:10
Terakhir diubah: 09 Apr 2025 02:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85898

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir