DANIEL, DWI SAPUTRA (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2748Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2314Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV di UPTD SD Negeri 1 Margajaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran problem based learning menggunakan media Quizizz terhadap hasil belajar IPAS pada peserta didik kelas IV. Metode dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Populasi berjumlah 55 peserta didik dan subjek yang digunakan yaitu 28 peserta didik kelas IV A dan 27 peserta didik kelas IV B. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji t dan diperoleh nilai thitung (7,6770) > ttabel (1,6746). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Problem Based Learning menggunakan media Quizizz terhadap hasil belajar IPAS pada peserta didik kelas IV di UPTD SD Negeri 1 Margajaya.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308205639 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:13 |
Terakhir diubah: | 15 Apr 2025 08:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86000 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |