PENGARUH PERMAINAN BEAD STAIRS (TANGGA MANIK) TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN

AZIZAH, DWI ANTIKA (2025) PENGARUH PERMAINAN BEAD STAIRS (TANGGA MANIK) TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak_Azizah Dwi Antika.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full_Azizah Dwi Antika.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (619Kb)
[img]
Preview
File PDF
Tanpa Pembahasan_Azizah Dwi Antika.pdf

Download (542Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun belum sesuai dengan tahapan perkembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan bead stairs terhadap kemampuan berhitung pada anak usia 5-6 tahun yang dilaksanakan di TK PGRI 2 Batangharjo dan TK Pertiwi 6 Adiwarno. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai nilai rata-rata setelah diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbedaan. Pada kelas eksperimen nilai rata-rata sebesar 66 sedangkan pada kelas kontrol adalah sebesar 43. Hasil uji hipotesis menggunakan uji independent sample t-test memperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0.000<0.05 Ha diterima yang berarti terdapat perbedaan pengaruh kemampuan berhitung pada anak usia 5-6 tahun yang bermain bead stairs dengan kemampuan berhitung anak yang tidak bermain bead stairs.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2308171415 . Digilib
Date Deposited: 15 Apr 2025 08:45
Terakhir diubah: 15 Apr 2025 08:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86035

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir