AZIZAH, DWI ANTIKA (2025) PENGARUH PERMAINAN BEAD STAIRS (TANGGA MANIK) TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak_Azizah Dwi Antika.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full_Azizah Dwi Antika.pdf Restricted to Hanya staf Download (619Kb) |
|
|
File PDF
Tanpa Pembahasan_Azizah Dwi Antika.pdf Download (542Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun belum sesuai dengan tahapan perkembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan bead stairs terhadap kemampuan berhitung pada anak usia 5-6 tahun yang dilaksanakan di TK PGRI 2 Batangharjo dan TK Pertiwi 6 Adiwarno. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai nilai rata-rata setelah diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbedaan. Pada kelas eksperimen nilai rata-rata sebesar 66 sedangkan pada kelas kontrol adalah sebesar 43. Hasil uji hipotesis menggunakan uji independent sample t-test memperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0.000<0.05 Ha diterima yang berarti terdapat perbedaan pengaruh kemampuan berhitung pada anak usia 5-6 tahun yang bermain bead stairs dengan kemampuan berhitung anak yang tidak bermain bead stairs.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2308171415 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:45 |
Terakhir diubah: | 15 Apr 2025 08:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86035 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |