PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, INFORMATION QUALITY, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI INVESTASI BIBIT (Studi pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lampung)

NADIA , ADINDRA (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, INFORMATION QUALITY, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI INVESTASI BIBIT (Studi pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3298Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2698Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pesatnya perkembangan ekonomi dan teknologi informasi mendorong transformasi keuangan, meningkatkan kesadaran investasi, serta mempermudah akses investasi online melalui fintech yang lebih fleksibel, mudah, dan informatif dibandingkan investasi konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, information quality, dan social influence terhadap keputusan penggunaan aplikasi investasi Bibit pada mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research, dengan populasi mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lampung angkatan 2018-2022 yang telah mempelajari mata kuliah wajib investasi dan pasar modal pada semester 5. Sampel penelitian melibatkan 86 responden yang dipilih menggunakan teknik proportional stratified random sampling dan data yang dikumpulkan melalui kuesioner dianalisis menggunakan alat bantu SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi investasi Bibit, information quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi investasi Bibit, social influence secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi investasi. Social media marketing, information quality, dan social influence secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi investasi Bibit. Kata Kunci: Social Media Marketing, Information Quality, Social Influence, Keputusan Penggunaan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308434725 . Digilib
Date Deposited: 16 Apr 2025 06:37
Terakhir diubah: 16 Apr 2025 06:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86056

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir