ALICIA , RAMA DIANA (2025) HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN BERCOCOK TANAM MEDIA HIDROPONIK TERHADAP CAPAIAN PEMBELAJARAN STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINNERING, ART AND MATHEMATICS) PADA ANAK USIA DINI DI TK AR RAUDAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1301Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1249Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kegiatan bercocok tanam media hidroponik terhadap capaian pembelajaran STEAM (science, technology enginnering, art and mathematics) pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode correlation. Sampel yang digunakan berjumlah 30 anak. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat dan uji hipotesis. Uji normalitas menggunakan uji shapiro wilk terhadap data hidroponik dan STEAM diperoleh nilai sig hidroponik 0,257 dan STEAM sebesar 0,264. Uji linieritas Deviation from Linearity menunjukkan 0,392. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi pada bagian pearson correlation menunjukkan angka 0,646 yang berarti arah hubungan positif kuat dan pada bagian signifikan menunjukkan 0,01 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kegiatan bercocok tanam media hidroponik terhadap capaian pembelajaran STEAM. Kata Kunci: Hidroponik; STEAM; Anak Usia Dini
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2308163787 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:20 |
Terakhir diubah: | 16 Apr 2025 07:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86059 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |