STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MEMASARKAN KOREAN HALAL FOOD DI INDONESIA

CHANIA , PUSPITASARI (2025) STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MEMASARKAN KOREAN HALAL FOOD DI INDONESIA. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1958Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1513Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peningkatan populasi masyarakat muslim yang diikuti dengan berkembangnya ekonomi syariah, sehingga membuka peluang untuk pasar halal global. Hal ini memberikan peluang baru bagi setiap negara untuk mengembangkan pasar halal, baik negara muslim maupun negara non-muslim. Korea Selatan sebagai negara non-muslim ikut serta dalam memasarkan produk halal ke negara lain, khususnya negara muslim. Namun, terdapat keterbatasan bagi Korea Selatan dalam melakukan pemasaran makanan halal Korea ke negara-negara muslim, termasuk Indonesia. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi Korea Selatan dalam memasarkan makanan halal Korea ke Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk mengkaji lebih lanjut terkait strategi Korea Selatan untuk memasarkan makanan halal Korea. Penulis juga menggunakan teori liberalisme institusional dan konsep halal untuk menganalisis kerja sama yang dilakukan oleh kedua negara, serta kerja sama antar lembaga negara maupun non-negara. Data diperoleh melalui analisis dokumen resmi, jurnal ilmiah, artikel, dan portal berita terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Korea Selatan dalam memasarkan makanan halal Korea adalah dengan melakukan kerja sama internasional, baik kerja sama antar lembaga negara dan non-negara, maupun kerja sama bilateral antar Korea Selatan dan Indonesia. Namun, terdapat tantangan dan hambatan yang dihadapi Korea Selatan untuk memasarkan makanan halal Korea, sehingga diperlukan upaya kuat untuk mengatasi tantangan tersebut. Kata Kunci: Indonesia, Kerja Sama Internasional, Korea Selatan, Korean Halal Food, Strategi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional
Pengguna Deposit: 2308198007 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:18
Terakhir diubah: 17 Apr 2025 06:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86135

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir