STRATEGI AFFILIATE MARKETING TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HOME LIVING (STUDI KASUS @RUMAH.IDAMANNN2)

DIAJENG , AYU CESYAH SYAQILA (2025) STRATEGI AFFILIATE MARKETING TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HOME LIVING (STUDI KASUS @RUMAH.IDAMANNN2). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1492Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN (1).pdf

Download (1245Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemasaran digital telah menjadi salah satu strategi utama dalam era transformasi digital, khususnya melalui media sosial seperti TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi affiliate marketing yang diterapkan oleh Amanda melalui akun TikTok @rumah.idamannn2 dalam meningkatkan penjualan produk home living. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi konten, dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data interaktif, dan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Penelitian ini berfokus pada strategi affiliate marketing dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Amanda berhasil memanfaatkan beberapa strategi utama, yaitu pemilihan niche yang tepat, pembuatan konten menarik, interaksi aktif dengan audiens, dan penggunaan fitur TikTok seperti "keranjang kuning". Selain itu, algoritma TikTok yang mendukung viralitas konten turut berperan dalam peningkatan visibilitas produk yang dipromosikan. Strategi ini memungkinkan Amanda untuk mencapai penjualan hingga 3.000 produk per bulan dengan omzet mencapai Rp 50 juta. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku pemasaran yang ingin mengoptimalkan strategi affiliate marketing pada platform media sosial. Kata Kunci: Affiliate Marketing, TikTok, Produk Home Living, Strategi Pemasaran, Media Sosial

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308756829 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2025 01:43
Terakhir diubah: 21 Apr 2025 01:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86275

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir