IMPLEMENTASI APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA ASSESSMENT FOR LEARNING PADA PEMBELAJARAN TIK BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

AISYAH, LUPIANA (2025) IMPLEMENTASI APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA ASSESSMENT FOR LEARNING PADA PEMBELAJARAN TIK BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1230Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (910Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Aplikasi Quizizz sebagai Media Assessment for Learning pada pembelajaran TIK dengan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa. Desain penelitian pre-experimental bentuk one group pretest-posttest dengan melibatkan 26 siswa kelas X TKJ di SMK Negeri 1 Cukuh Balak. Instrumen yang digunakan adalah 20 soal tes pilihan ganda untuk hasil belajar kognitif serta lembar penilaian untuk hasil belajar afektif dan psikomotorik. Teknik pengumpulan data dengan pemberian pretest dan posttest menggunakan Aplikasi Quizizz sebagai Media Assessment for Learning. Hasil penelitian menggunakan uji Independent Sampel T test untuk belajar kognitif dengan nilai signifikansi (Sig.2-tailed) sebesar 0,001. Hasil uji pretest dan posttest menunjukkan perbandingan yang signifikan dengan nilai rata-rata nilai pretest 55,38 dan posttest 84,62 untuk belajar afektif dengan rata-rata 83,89 serta psikomotorik dengan rata-rata 84,65. Melalui implementasi Aplikasi Quizizz sebagai Media Assessment for Learning menunjukkan siswa memahami materi dan mengalami peningkatan hasil belajar pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik. Kaca Kunci: Assesment for Learning, Hasil Belajar, Quizizz

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 Teknologi (ilmu terapan)
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2308414451 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2025 02:35
Terakhir diubah: 21 Apr 2025 02:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86298

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir