CUSTOMER JOURNEY DALAM PEMBELIAN PRODUK UMKM KULINER MAKANAN

MELFIANI, PUTRI (2025) CUSTOMER JOURNEY DALAM PEMBELIAN PRODUK UMKM KULINER MAKANAN. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3154Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2171Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pertumbuhan UMKM yang semakin meningkat, termasuk di sektor kuliner makanan, telah menciptakan persaingan yang semakin ketat. Kondisi ini mendorong UMKM kuliner makanan untuk lebih memahami perjalanan konsumen dalam proses pembelian. Adapun tujuan penelitian ini untuk menggambarkan perjalanan konsumen pembelian produk UMKM kuliner makanan, yang mencakup tiga tahapan yaitu pre-purchase, purchase, dan post-purchase. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Metode yang digunakan merupakan non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Analisis data menggunakan software SPSS 26 dan MS Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen dalam membeli produk UMKM kuliner makanan di Bandar Lampung cenderung bersikap rasional dan terencana, tanpa adanya indikasi perilaku impulsif. Setiap tahap perjalanan konsumen dilalui secara efektif, dengan skor rata-rata tahapan pre-purchase sebesar 4,27, purchase sebesar 4,23, dan post purchase sebesar 4,09. Penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen menjalani proses pembelian secara terstruktur dan efektif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308690762 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2025 01:20
Terakhir diubah: 22 Apr 2025 01:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86393

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir