Selo, Afip Firmansyah (2013) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PELAJARAN SEJARAH YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN SNOWBALL THROWING TERHADAP SISWA KELAS X SMA N 1 KETAPANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (650Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (606Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (192Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (213Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (134Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2295Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian pendahuluan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Ketapang, diketahui beberapa faktor yang diindikasikan sebagai penyebab rendahnya nilai ujian sejarah semester yang lalu, salah satunya adalah motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran masih kurang karena pelajaran sejarah terkesan hanya hafalan. Berdasarkan permasalahan tersebut, solusi yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan cara mencoba memvariasikan model pembelajaran yang lain. Dalam penelitian ini dipilih model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) dan Snowball Throwing (ST). Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar siswa sebelum dan setelah diajar menggunakan model Team Games Tournament (TGT) dan Snowball Throwing (ST) serta membandingkan motivasi belajar siswa setelah diajar menggunakan model Team Games Tournament (TGT) dan Snowball Throwing (ST). Desain penelitian adalah pretest-postest control group design. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X2 dan X3 di SMA Negeri 1 Ketapang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan uji independent samples t-test. Berdasarkan hasil penelitian, motivasi belajar siswa pada kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) lebih tinggi dengan akumulasi nilai rata-rata angket sebesar 84,25 dibandingkan dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing (ST) dengan rata- rata nilai angket sebesar 81,62. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) lebih efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dibandingan dengan model pembelajaran Snowball Throwing (ST).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LA History of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 04 Feb 2014 08:06 |
Terakhir diubah: | 04 Feb 2014 08:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/864 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |