Hudzaifah, Hudzaifah (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS GAME WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PADA PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2379Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF (Skripsi tanpa bab pembahasan)
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1916Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V pada mata pelajaran IPAS di SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbasis Game Wordwall terhadap hasil belajar. Metode penelitian menggunakan eksperimen semu (quasi eksperiment design) dengan desain non-equivalent control group. Populasi berjumlah 61 dan sampel 40. Penentuan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Pengujian hipotesis melalui uji regresi linear sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Fhitung 18,408 > Ftabel 4,41, maka Ha diterima terdapat pengaruh model Problem Based Learning berbasis game Wordwall terhadap hasil belajar IPAS. Kata kunci : hasil belajar, game wordwall, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308402348 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 06:03 |
Terakhir diubah: | 22 Apr 2025 06:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86458 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |