0913068010, Ilham Nopiansyah (2011) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK DASAR PASSING BAWAH BERMAIN BOLAVOLI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SISWA KELAS V A SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2010-2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (80Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Peneliti ini bertujuan untuk meningkatkan gerak dasar passing bawah bermain bola voli dengan model pembelajaran siswa kelas V A SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung.Kurangnya hasil belajar gerak dasar passing bawah bola voli siswa kelas V A SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011 merupakan permasalahan di dalam pembelajaran. Oleh sebab itu upaya perbaikan pembelajaran dengan penggunaan model pembelajaran penting dilakukan demi meningkatkan hasil belajar yang meningkat dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran gerak dasar passing bawah bermain bola voli siswa kelas V A SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. Penelitian ini dilakukan pada semester 2 (dua) tahun 2010-2011. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak dua siklus yang setiap siklusnya memiliki kegiatan yang berbeda. Jumlah jam mata pelajaran pendidikan jasmani adalah 4 x 35 menit (140 menit). Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V A SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung yang berjumlah 40 siswa (18 siswa putra dan 22 siswa putri). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Tes yang digunakan adalah kemampuan gerak dasar passing bawah yang meliputi tahap persiapan, tahap gerakan, dan tahap akhir gerakan. Selanjutnya data dianalisis melalui tabulasi, prosentase dan normative. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pembelajaran gerak dasar passing bawah menggunakan metode pembelajaran dengan dua siklus telah terbukti menghasilkan proses pembelajaran yang efektif bagi siswa kelas V A SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011, dan 2) Berdasarkan standar ketuntasan belajar, seluruh siswa kelas V A SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011, yang mengikuti pembelajaran gerak dasar passing bawah dinyatakan tuntas.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:58 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8647 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |