PENGARUH PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY BERBASIS VIDEO ANIMASI DENGAN MATERI IPAS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

DIAH, WIDIANINGSIH (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY BERBASIS VIDEO ANIMASI DENGAN MATERI IPAS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img] File PDF
Diah Widianingsih_2113053171_Skripsi Full Tanpa Lampiran.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3203Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Diah Widianingsih_2113053171_Skripsi Full Tanpa Pembahasan.pdf

Download (2873Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model guided inquiry berbasis video animasi terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini sebanyak 54 orang dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B. Teknik pengumpulan data teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 29,964 >4,26 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model model guided inquiry berbasis video animasi dengan materi IPAS terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik SD Negeri 1 Triharjo. Kata kunci: quided inquiry, berpikir kritis, video animasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308637240 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2025 06:33
Terakhir diubah: 22 Apr 2025 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86471

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir