Suci, Fitria (2024) PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DALAM LIVE STREAMING COMMERCE BERDASARKAN KERANGKA STIMULUS ORGANISME RESPONS (SOR) PADA PRODUK PAKAIAN WANITA (Studi Pada Live streaming Shopee). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Suci Fitria.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
TESIS FULL - Suci Fitria.pdf Restricted to Hanya staf Download (2355Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Suci Fitria.pdf Download (1989Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan era digital telah membawa dampak besar pada cara berbelanja, khususnya berbelanja melalui online. Indonesia merupakan pasar potensial untuk perkembangan e-commerce, khususnya belanja online. Saat ini, banyak konsumen yang memanfaatkan fitur live streaming yang terdapat dalam platform e- commerce untuk berbelanja online. Live streaming adalah bentuk hiburan multimedia interaktif online yang dengan cepat mendapatkan popularitasnya di seluruh. Penggunaannya yang efektif dan mudah dilakukan, banyak orang menggunakan live streaming untuk hiburan, berkomunikasi atau bahkan melakukan promosi produk dan layanan. Penelitian ini mengadopsi konsep "Social Presence of Broadcaster" (kehadiran sosial penyiar) untuk mengidentifikasi pengaruhnya terhadap pengalaman arousal (gairah) dan pleasure (kesenangan) pada pemirsa. Selain itu, konsep "Social Presence of Live streaming" (kehadiran sosial streaming langsung) digunakan untuk mengevaluasi dampaknya terhadap pengalaman arousal (gairah) dan pleasure (kesenangan) dalam konteks live streaming. Selanjutnya, peneliti menganggap bahwa pengalaman arousal (gairah) dan pleasure (kesenangan) yang dihasilkan melalui konsep-konsep tersebut dapat memengaruhi dorongan pembelian impulsif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara variabel- variabel tersebut dan perilaku pembelian impulsif pada akhirnya. Sampel pada penelitian ini menggunakan 230 responden dari konsumen pengguna yang pernah membeli produk pakaian wanita secara impulsif melalui live streaming Shopee. Metode penelitian akan dilakukan dengan pengujian Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan aplikasi LISREL. Hasil penelitian ini adalah kehadiran sosial penyiar, kehadiran sosial pemirsa, dan kehadiran sosial live streaming memiliki pengaruh terhadap gairah dan kesenangan. Serta, Gairah dan Kesenangan menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada live streaming Shopee. Kata Kunci: Pembelian Impulsif, Live streaming Shopping, Gairah, Kesenangan
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S2-Magister Manajemen |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 05 May 2025 08:09 |
Terakhir diubah: | 05 May 2025 08:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86595 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |