FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TINGKAH LAKU MENYIMPANG DI SEKOLAH PADA SISWA SMP NEGERI 5 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010/2011

0413052013, SUSILAWATI (2011) FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TINGKAH LAKU MENYIMPANG DI SEKOLAH PADA SISWA SMP NEGERI 5 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (173Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tingkah laku menyimpang siswa merupakan perilaku yang t idak sesuai dengan norma-norma dan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat. Tingkah laku menyimpang siswa dianggap sebagai pelanggaran terhadap tata tertib yang berlaku bagi mereka dala m kedudukan sebagai siswa sekolah . Masalah dalam penelit ian ini adalah t ingkah laku menyimpang di sekolah. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelit ian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan t ingkah laku menyimpang di sekolah pada siswa SMP Negeri 5 Natar Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelit ian ini adalah metode penilit ian kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang didukung dengan telaah dokumen. Subyek penelit ian ini berjumlah 10 siswa yang melakukan perilaku-perilaku menyimpang di sekolah. Penentuan partisipan dalam penelit ian ini yaitu dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelit ian, dapat disimpulkan bahwa faktor dominan penyebab siswa memiliki tingkah laku menyimpang adalah faktor keluarga, faktor teman sebaya, dan faktor dalam diri individu tersebut.Ketiga faktor tersebut mendominasi dari 10 siswa yang menjadi subyek penelit ian. Saran yang diberikan adalah: (1) kepada guru pembimbing dapat lebih memaksimalkan layanan bimbingan konseling untuk menyelesaikan masalah tingkah laku menyimpang siswa yang terjadi di sekolah; (2) Kepada siswa agar dapat lebih disiplin dan mematuhi peraturan yang ada di sekolah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 07:59
Terakhir diubah: 09 Sep 2015 07:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8660

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir