0413052047, TRISNA GAYUH WIJAYANTI (2011) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI I PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR tabel.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
snwacana.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (434Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah penggunaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X di SMA Negeri I Pringsewu tahun pelajaran 2010/2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X di SMA Negeri I Pringsewu tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pretest-posttest, dan dianalisis dengan menggunakan uji t. Subyek penelitian ini adalah delapan orang siswa kelas X SMA Negeri I Pringsewu yang memiliki motivasi belajar yang rendah. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan bahwa penggunaan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh t =17,898. Kemudian dibandingkan dengan t tabel 0,05 = 1,895. Karena t hitung > t maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan signifikan antara skor motivasi belajar sebelum diberikan perlakuan dan setelah diberikan perlakuan dengan layanan bimbingan kelompok kepada sampel penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan motivasi belajar pada siswa kelas X SMA Negeri I Pringsewu Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang diberikan adalah (1) kepada siswa yang menjadi subjek penelitian agar bisa meningkatkan motivasi belajarnya dengan mengikuti layanan bimbingan kelompok, agar bisa meningkatkan motivasi belajar, hendaknya siswa dapat mengatur waktu belajar, mempelajari dan menerapkan manajemen waktu belajarnya dengan baik (2)Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu dan membimbing siswa dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok, serta membantu siswa dalam memanajemen waktu belajar dengan baik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:59 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8662 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |