Mutia , Nur Rohmah (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SD NEGERI 1 LANBAW KECAMATAN GISTING KABUPATEN TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Mutia Nur Rohmah.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - Mutia Nur Rohmah.pdf Restricted to Hanya staf Download (616Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN DAN DAPUS - Mutia Nur Rohmah.pdf Download (440Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) SD Negeri 1 Lanbaw. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PJOK, bendahara barang atau waka sarana dan prasarana, pengelola perpustakaan, grur kelas 5, guru kelas 4 dan siswi SD Negeri 1 Lanbaw. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisi data model Miles dan Huberman yang meliputi tiga tahapan. Yakni reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) pada mata pelajaran (PJOK) sudah terlaksana sesuai dengan perencanaan yang dibuat oleh guru (PJOK) namun ada beberapa hal yang belum sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan pembalajaran. Berbagai kendala yang dihadapi adalah kurangnya sarana dan prasana pembelajaran di sekolah, serta siswa-siswinya yang mana memang masih beradaptasi. Kata kunci : implementasi, model problem based learning, pembelajaran pjok This study aims to describe the implementation of the Problem Based Learning (PBL) learning model in physical education, sports and health (PJOK) subjects at SD Negeri 1 Lanbaw. This study is a qualitative descriptive study. The subjects of this study were school principals, PJOK teachers, goods treasurers or facilities and infrastructure supervisors, library managers, grade 5 teachers, grade 4 teachers and female students at SD Negeri 1 Lanbaw. The data collection techniques used are observation, interviews and documentation. This study uses the Miles and Huberman model of data analysis which includes three stages. Namely data reduction, data display, and drawing conclusions. The results of this study can be concluded that the implementation of the problem based learning (PBL) learning model in the subject (PJOK) has been carried out in accordance with the plans made by the teacher (PJOK) but there are several things that are not as expected in the implementation of learning. The various obstacles faced are the lack of learning facilities and infrastructure in schools, as well as students who are still adapting. Keywords: implementation, problem based learning model, pjok learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKES) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 06 May 2025 07:36 |
Terakhir diubah: | 06 May 2025 07:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86633 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |