PENGARUH METODE TANYA JAWAB BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS III DI SEKOLAH DASAR

HANIFATUN, NABILA (2024) PENGARUH METODE TANYA JAWAB BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS III DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK -HANIFATUN NABILA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - HANIFATUN NABILA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3264Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - HANIFATUN NABILA.pdf

Download (3130Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas III di SD Negeri 8 Metro Barat yang disebabkan oleh kurang bervariasinya penggunaan metode pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari penggunaan metode tanya jawab berbantuan media flashcard terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental design dengan jenis one group pretest-postest design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 25 orang peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu 25 orang peserta didik, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan datanya menggunakan tes dan non tes berupa observasi. Data dianalisis dengan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan metode tanya jawab berbantuan media flashcard terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas III di sekolah dasar. Kata kunci: metode tanya jawab, media flashcard dan hasil belajar The problem in this was research the low thematic learning outcomes of third grade students at SD Negeri 8 West Metro District which is caused by the lack of variety in the use of learning methods. The aim of this research is to analyze the effect of using the question and answer method assisted by flashcard media on students' thematic learning outcomes. This type of research is a pre-experimental design with a one group pretest-posttest design. The population in this study was 25 students and the sample used was 25 students, the sample was determined using a purposive sampling technique. The data collection technique uses tests and non-tests in the form of observation. Data were analyzed using a simple linear regression test. The results of this research show that there is a significant influence from the use of the question and answer method assisted by flashcard media on the thematic learning outcomes of third grade students in elementary schools. Keywords: question answer method, flashcard media and learning results

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 06 May 2025 07:50
Terakhir diubah: 06 May 2025 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86638

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir