Prima , Qonitha Rahmah (2024) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER KEANU ANGELO DAN DAYA TARIK HUMOR TERHADAP SIKAP MEREK PANTENE (Studi pada Penonton Iklan Pantene Miracles Hair Supplement di YouTube). EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
SKRIPSI (abstrak)_Prima Qonitha Rahmah 1711011116 - Prima Qonitha.pdf Download (450Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI (full)_Prima Qonitha Rahmah 1711011116 - Prima Qonitha.pdf Restricted to Hanya staf Download (3649Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI (tanpa pembahasan)_Prima Qonitha Rahmah 1711011116 - Prima Qonitha.pdf Download (2311Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pantene merupakan merek perawatan rambut yang dihasilkan oleh PT. Procter & Gamble Home Product (PT. P&G Indonesia). Merek Pantene menawarkan berbagai varian perawatan rambut seperti shampoo dan conditioner yang disesuaikan dengan masalah pada rambut dan kulit kepala konsumen. Persaingan antar perusahaan dalam menguasai pasar akan terpengaruh dan memberikan tantangan baru bagaimana perusahaan dapat menarik perhatian konsumen dengan memanfaatkan teknologi salah satunya di bidang iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kredibilitas Selebriti Endorser Keanu Angelo dan Daya Tarik Humor terhadap Sikap Merek Pantene pada iklan pantene “Miracles Hair Supplement” di Youtube. Penelitian ini menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling, yang dilakukan pada responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial variabel Kredibilitas Selebriti Endorser (X1) dan Daya Tarik Humor (X2) berpegaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Merek Pantene (Y), dengan variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu variabel Daya Tarik Humor (X2) dengan nilai β = 0,673. Selanjutnya terdapat pengaruh positif secara simultan Kredibilitas Selebriti Endorser (X1) dan Daya Tarik Humor (X2) terhadap Sikap Merek Pantene (Y) dengan menunjukan besaran pengaruh sebesar 72.8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kredibilitas Selebriti Endorser, Daya Tarik Humor, Sikap Merek Pantene is a hair care brand produced by PT. P&G Indonesia. The brand offers various hair care variants, such as shampoo and conditioner, that address consumers' hair and scalp problems. This research aims to determine the influence of the credibility of celebrity endorser Keanu Angelo and the appeal of humor on Pantene brand attitude in this brand advertisement on YouTube titled "Miracles Hair Supplement." This research used a non-probability sampling method with a purposive sampling technique, which was carried out on 100 respondents. The data analysis techniques used were descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results found that the Celebrity Endorser Credibility variable (X1) and Humorous Appeal variable (X2) had a partially positive and significant effect on Pantene Brand Attitude (Y), with the independent variable that had the most significant influence being the Humor Attractiveness variable (X2) with a value of β = 0.673. Furthermore, there is a simultaneous positive influence on the credibility of celebrity endorsers (X1) and the attractiveness of humor (X2) on Pantene brand attitudes (Y), which illustrated an influence rate of 72.8%, and the other reason was affected by other factors unexamined in this research. Keywords: Celebrity Endorser Credibility, Humor Appeal, Brand Attitude
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 06 May 2025 08:14 |
Terakhir diubah: | 06 May 2025 08:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86647 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |