0543021001, Agus Mara (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2009/2010). UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (120Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (62Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Keberhasilan pembelajaran dapat dilihat dari hasil belajar yang dicapai oleh siswa. Hasil belajar matematika di kelas VIII-A SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung uji blok ke-1 semester genap tahun pelajaran 2009/2010 rendah. Aktivitas belajar siswa di kelas tersebut juga rendah dalam proses pembelajaran, dan model pembelajaran yang diterapkan berpusat pada guru. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII-A SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan reflkeksi. Data penelitian terdiri dari data aktivitas dan hasil belajar siswa. Data aktivitas siswa diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama berlangsungnya pembelajaran. Data hasil belajar siswa yang diperoleh dari hasil tes yang diberikan pada setiap akhir siklus. Penelitian menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII-A SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung tahun pelajaran 2009/2010, yang ditandai oleh persentase siswa aktif dan persentase siswa tuntas belajar yang meningkat pada akhir siklus. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:58 |
Terakhir diubah: | 11 Sep 2015 07:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8666 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |