PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2009/2010)

0543021001, Agus Mara (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2009/2010). UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (120Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (62Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Keberhasilan pembelajaran dapat dilihat dari hasil belajar yang dicapai oleh siswa. Hasil belajar matematika di kelas VIII-A SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung uji blok ke-1 semester genap tahun pelajaran 2009/2010 rendah. Aktivitas belajar siswa di kelas tersebut juga rendah dalam proses pembelajaran, dan model pembelajaran yang diterapkan berpusat pada guru. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII-A SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan reflkeksi. Data penelitian terdiri dari data aktivitas dan hasil belajar siswa. Data aktivitas siswa diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama berlangsungnya pembelajaran. Data hasil belajar siswa yang diperoleh dari hasil tes yang diberikan pada setiap akhir siklus. Penelitian menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII-A SMP Mathla’ul Anwar Bandarlampung tahun pelajaran 2009/2010, yang ditandai oleh persentase siswa aktif dan persentase siswa tuntas belajar yang meningkat pada akhir siklus. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 07:58
Terakhir diubah: 11 Sep 2015 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8666

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir