DESTRI, RACHMA PRATIWI (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA LOOSE PART TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KARTIKA FAJAR BARU LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABASTRACT.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1893Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1753Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu literasi sains anak belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh media loose part terhadap kemampuan literasi sains anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah non equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 66 anak terdiri dari 33 anak untuk kelompok eksperimen dan 33 anak untuk kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi berupa checklist dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis statistika uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pengunaan media loose part terhadap kemampuan literasi sains anak usia 5-6 tahun (Sig 0,00 <0,05). Kata Kunci: loose part, kemampuan literasi sains, anak usia 5-6 tahun.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 2308888009 . Digilib |
Date Deposited: | 08 May 2025 08:08 |
Terakhir diubah: | 08 May 2025 08:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86785 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |