PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APPY PIE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA KELAS XI SMAS BINA MULYA GADINGREJO TAHUN 2024

YASINTA , DEWI (2025) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APPY PIE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA KELAS XI SMAS BINA MULYA GADINGREJO TAHUN 2024. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (651Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3989Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran abad 21 mulai bertansformasi dari metode konvensional menjadi berbasis digital. Namun sayangnya, masih banyak tenaga pendidik yang masih menggunakan metode konvensional dalam kegiatan pembelajaran. Hal tersebut menyebabkan kurang tercapainya tujuan pembelajaran, salah satunya adalah kurangnya kemampuan memahami materi peserta didik pada mata pelajaran Geografi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Mengembangkan media pembelajaran berbasis Appy Pie dalam meningkatkan pemahaman peserta didik materi pembelajaran persebaran flora fauna kelas XI SMAS Bina Mulya Gadingrejo, (2). Mengetahui kelayakan produk media pembelajaran berbasis Appy Pie materi pembelajaran persebaran flora fauna kelas XI SMAS Bina Mulya Gadingrejo. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model pengembangan Borg & Gall. Data yang dikumpulkan berupa data validitas modul elektronik, uji kelayakan serta hasil pretest dan posttest peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Produk yang dihasilkan berupa modul elektronik (e-modul) mata pelajaran Geografi pada materi flora dan fauna, (2) Produk yang dihasilkan dinyatakan valid dan layak setelah dilakukan uji coba. Hasil uji T-test kemampuan memahami materi flora fauna membuktikan bahwa penggunaan modul dalam kegiatan pembelajaran mampu meningkatkan kemampuan memahami materi flora fauna peserta didik. Kata kunci: pengembangan e-modul, appy pie, pemahaman.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 900 Sejarah dan Geografi > 910 Geografi dan perjalanan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2308986793 . Digilib
Date Deposited: 09 May 2025 09:22
Terakhir diubah: 09 May 2025 09:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86829

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir