Yenny , Nafisah (2024) PENGARUH PENGGUNAAN PERMAINAN SCRABBLE TERHADAP PEMAHAMAN BENTUK-BENTUK NORMA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA PADA PESERTA DIDIK KELAS V UPT SD NEGERI 1 JATI AGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK yenny - C 44_Yenny Nafisah.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
d Skripsi Yenny Nafisah dengan Pembahasan - C 44_Yenny Nafisah.pdf Restricted to Hanya staf Download (2071Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
t Skripsi Yenny Nafisah tanpa Pembahasan - C 44_Yenny Nafisah.pdf Download (1990Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya pemahaman peserta didik pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di UPT SD Negeri 1 Jati Agung. Masalah tersebut muncul karena peserta didik cepat merasa bosan dalam pembelajaran dan pendidik kurang berinovasi pada proses pembelajaran, seperti belum optimal dalam menggunakan media pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh permainan scrabble terhadap pemahaman bentuk-bentuk norma pada peserta didik. Jenis penelitian ini yaitu eksperimen dengan desain pretest posttest nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Populasi sebanyak 39 orang peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu 39 orang peserta didik. Sampel ditentukan menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling jenuh. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif penggunaan permainan scrabble terhadap pemahaman bentuk-bentuk norma pada pesrta didik kelas V UPT SD Negeri 1 Jati Agung. Kata kunci: pemahaman bentuk-bentuk norma, pendidikan pancasila, scrabble
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 09 May 2025 03:59 |
Terakhir diubah: | 09 May 2025 03:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86929 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |