INDAH, RAHAYU (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1094Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (997Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis IPA peserta didik kelas V SDN Banjar Agung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran POE terhadap kemampuan berpikir kritis IPA peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri Banjar Agung dengan jumlah 46 orang peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh berjumlah 46 peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes uraian mata pelajaran IPA. Data dianalisis menggunakan N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran POE terhadap kemampuan berpikir kritis IPA peserta didik kelas V SD Negeri Banjar Agung yang ditunjukan dengan rata-rata N-Gain kelas eksperimen labih tinggi dari kelas kontrol. Kata Kunci: kemampuan berpikir kritis, IPA, POE.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308161470 . Digilib |
Date Deposited: | 16 May 2025 02:10 |
Terakhir diubah: | 16 May 2025 02:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86948 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |