STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN MODEL TTW DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP GLOBAL MADANI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015

Ajeng Perwito Sari, 1113031088 (2015) STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN MODEL TTW DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP GLOBAL MADANI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (289Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (339Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang studi perbandingan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dan Think Talk Write dengan memperhatikan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Global Madani Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 3 kelas dan jumlah sampel sebanyak 2 kelas yang diambil dengan teknik sampling cluster random sampling. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, tes kemampuan berpikir kritis, angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukan (1) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share dan Think Talk Write, (2) kemampuan berpikir kritis pada siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Think Pair and Share lebih tinggi dibandingkan yang pembelajaannya menggunakan model kooperatif tipe Think Talk Write, (3) kemampuan berpikir kritis pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Think Pair and Share lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model koopratif tipe Think Talk Write, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada kemampuan berpikir kritis. Kata kunci: berpikir kritis, minat belajar, TPS, TTW

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8032624 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2015 06:53
Terakhir diubah: 21 Apr 2015 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8697

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir