Ajeng Perwito Sari, 1113031088 (2015) STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN MODEL TTW DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP GLOBAL MADANI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (289Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (339Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang studi perbandingan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dan Think Talk Write dengan memperhatikan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Global Madani Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 3 kelas dan jumlah sampel sebanyak 2 kelas yang diambil dengan teknik sampling cluster random sampling. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, tes kemampuan berpikir kritis, angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukan (1) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share dan Think Talk Write, (2) kemampuan berpikir kritis pada siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Think Pair and Share lebih tinggi dibandingkan yang pembelajaannya menggunakan model kooperatif tipe Think Talk Write, (3) kemampuan berpikir kritis pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Think Pair and Share lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model koopratif tipe Think Talk Write, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada kemampuan berpikir kritis. Kata kunci: berpikir kritis, minat belajar, TPS, TTW
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 8032624 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 06:53 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2015 06:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8697 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |