ANALISIS PERENCANAAN PAJAK ATAS PEROLEHAN ALAT BERAT SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LABA KENA PAJAK DAN PPh TERUTANG (STUDI KASUS PADA PT APMS)

Asril Chaniago, DIAN AULIA ULHUSNA (2013) ANALISIS PERENCANAAN PAJAK ATAS PEROLEHAN ALAT BERAT SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LABA KENA PAJAK DAN PPh TERUTANG (STUDI KASUS PADA PT APMS). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (2189Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alternatif pembiayaan yang tepat dalam perolehan aktiva tetap dan dapat meminimalisasi beban pajak yang dibayarkan oleh perusahaan dengan menggunakan alternatif kredit bank dan alternatif sewa guna usaha (leasing). Teknik analisis yang digunakan adalah : (1) menentukan nilai angsuran (annuitas); (2) menentukan beban-beban yang dapat dikurangkan ke penghasilan bruto; (3) menghitung penghematan pajaknya. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan pada alternatif leasing dengan hak opsi, biaya yang dikeluarkan untuk perolehan aktiva lebih besar karena biaya yang dibebankan adalah total keseluruhan biaya leasing dan biaya bunga sehingga mempengaruhi besarnya laba kena pajak menjadi lebih kecil dan juga berpengaruh terhadap PPh terutang yang ditanggung perusahaan pun menjadi lebih kecil sedangkan alternatif kredit bank biaya yang dapat dibebankan hanya biaya bunga dan biaya penyusutan sehingga laba kena pajak perusahaan menjadi lebih besar dan juga PPh terutang yang ditanggung perusahaan pun menjadi lebih besar. Kata Kunci : Kredit Bank, Leasing, Penghematan Pajak

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Robidin
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:18
Last Modified: 08 Jan 2014 05:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87

Actions (login required)

View Item View Item