Alma, Afifah (2025) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS STEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 PERUMNAS WAY HALIM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK_Alma Afifah.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Tanpa Lampiran.pdf Restricted to Hanya staf Download (1386Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1022Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas V SD Negeri 2 Perumnas Way Halim Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas Model problem based learning berbasis STEM terhadap kemampuan pemecahan masalah kelas 5 SD Negeri 2 Perumnas Way Halim Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen design dengan desain penelitian menggunakan one group pretest-posttest design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 89 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 30 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non-tes. Hasil penelitian menunjukan N Gain Score 0.75 dan Tafsiran N Gain 75% bahwa terdapat keefektifan model problem based learning berbasis STEM terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika kelas V SD Negeri 2 Perumnas Way Halim.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308116102 . Digilib |
Date Deposited: | 16 May 2025 08:06 |
Terakhir diubah: | 16 May 2025 08:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87037 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |