PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KARKAS AYAM BROILER SEGAR DAN BEKU DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Nadiela , Yulistiana (2024) PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KARKAS AYAM BROILER SEGAR DAN BEKU DI KOTA BANDAR LAMPUNG. PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak_Nadiela Yulistiana_2014231016 - Nadiela Yulistiana.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
Full pembahasan_Nadiela Yulistiana_2014231016 - Nadiela Yulistiana.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2159Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Revisi tanpa pembahasan_Nadiela Yulistiana - Nadiela Yulistiana.pdf

Download (2233Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Broiler chickens are generally marketed as carcasses. The amount of production and consumption of broiler chicken carcasses in Bandar Lampung is constantly increasing every year. Fresh broiler chicken carcasses can be found in traditional markets and frozen in modern markets with different characteristics. Consumer always pay attention to some attributes or characteristics that are inherent in the chicken carcass product before deciding to buy it. Therefore, it is necessary to analyze consumer preferences for various attributes of fresh and frozen broiler chicken carcasses. The results of the fishbein multi-attribute analysis show that the consumer attitudes (Ao) value obtained from consumer confidence & evaluation for fresh chicken carcasses, the highest attribute is color (21,942) and the lowest is the packaging (13,101). Meanwhile for frozen chicken carcasses, the highest attribute is durability (21,526) and the lowest is size (17,203). The total average value of consumer attitude (Ao) for fresh broiler chicken bodies is (174,212) and frozen broiler bodies are (193,463). It means, from all of the product attributes, consumer in Bandar Lampung City prefer frozen broiler chicken carcass than fresh broiler chicken carcass. Keywords: Broiler chicken carcass, consumer preferences, fishbein multiattributes Ayam broiler umumnya dipasarkan dalam bentuk karkas. Jumlah produksi dan konsumsi karkas ayam di Kota Bandar Lampung selalu meningkat setiap tahunnya. Karkas ayam broiler segar dapat dijumpai di pasar tradisional, dan beku di pasar modern dengan karakteristik yang berbeda. Konsumen selalu memperhatikan beberapa atribut atau karakteristik yang melekat pada produk karkas ayam sebelum memutuskan untuk membelinya. Oleh karena itu, dilakukan analisis preferensi konsumen terhadap berbagai atribut karkas ayam broiler segar dan beku. Hasil analisis multiatribut fishbein menunjukkan bahwa nilai sikap konsumen (Ao) yang diperoleh dari kepercayaan & evaluasi konsumen untuk atribut karkas ayam segar tertinggi yaitu warna (21,942) dan terendah yaitu kemasan (13,101). Sementara itu, untuk atribut karkas ayam beku tertinggi yaitu daya tahan (21,526) dan terendah yaitu ukuran (17,203). Total rata-rata nilai sikap konsumen (Ao) untuk karkas ayam broiler segar yaitu (174,212) dan karkas ayam broiler beku yaitu (193,463). Hal ini berarti dari seluruh atribut produk yang disajikan, konsumen di Kota Bandar Lampung lebih menyukai karkas ayam broiler beku dibandingkan karkas ayam broiler segar. Kata kunci: Karkas ayam broiler, preferensi konsumen, multiatribut fishbein

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: FAKULTAS PERTANIAN (FP) & PASCASERJANA > Prodi S1 Teknologi Hasil Pertanian
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 15 May 2025 07:33
Terakhir diubah: 15 May 2025 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87121

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir