DESI , APRILIA (2024) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK BERORIENTASI PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGAMATI DAN MENGKLASIFIKASIKAN PADA MATERI ASAM BASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Desi Aprilia.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Desi Aprilia.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Desi Aprilia.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-LKPD berbasis pendekatan saintifik, mendeskripsikan validitas, karakteristik e-LKPD, tanggapan guru dan peserta didik terhadap e-LKPD yang dikembangkan. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan mengikuti 3 tahapan model ADDIE menurut Branch dari lima tahap, yaitu analyze, design, develop. Instrumen pada penelitian ini terdiri dari angket analisis kebutuhan guru dan peserta didik, angket validasi ahli, angket tanggapan guru dan peserta didik. Sumber data diperoleh dari dua validator, serta guru dan peserta didik di SMAN 10, SMAN 14, dan SMAN 15 Bandar Lampung. Analisis data menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Karakteristik e-LKPD yang dikembangkan merujuk pada langkah-langkah pembelajaran berbasis pendekatan saintifik, melatihkan keterampilan mengamati dan mengklasifikasikan. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan memiliki kriteria sangat tinggi. Hasil tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi dan keterbacaan serta hasil tanggapan peserta didik pada aspek kemenarikan dan keterbacaan memiliki kriteria sangat tinggi. Dengan demikian, e-LKPD berbasis pendekatan saintifik berorientasi pada keterampian mengamati dan mengklasifikasikan pada materi asam basa dikatakan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: e-LKPD, pendekatan saintifik, keterampilan mengamati dan mengklasifikasikan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 16 May 2025 02:35 |
Terakhir diubah: | 16 May 2025 02:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87146 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |