PENGARUH DISKON DAN IKLAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA PADA SISWA MAN 1 MESUJI

Hadi, Wijoyo (2025) PENGARUH DISKON DAN IKLAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA PADA SISWA MAN 1 MESUJI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Persaingan ketat antara platform e-commerce mendorong pentingnya strategi pemasaran berbasis diskon dan iklan produk, namun masih sedikit penelitian yang mengkaji kepuasan konsumen sebagai mediasi. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh diskon dan iklan produk terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada siswa MAN 1 Mesuji pengguna Tokopedia, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei terhadap 90 siswa dan analisis regresi linear berganda. Hasil menunjukkan diskon dan iklan produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang kemudian memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian menyimpulkan kepuasan konsumen berperan penting sebagai mediasi antara strategi pemasaran dan keputusan pembelian. Kebaruan studi terletak pada fokus perilaku pembelian generasi muda dalam konteks e-commerce, memberikan wawasan mengenai pola konsumsi digital mereka. Implikasinya, platform ecommerce perlu meningkatkan transparansi mekanisme diskon dan merancang iklan yang lebih kredibel untuk membangun loyalitas konsumen jangka panjang. Kata Kunci: Diskon, Iklan Produk, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308052979 . Digilib
Date Deposited: 20 May 2025 07:10
Terakhir diubah: 20 May 2025 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87162

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir