PENGARUH MINAT BACA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMA NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG

Figo, Ramadan (2025) PENGARUH MINAT BACA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMA NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2322Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI (TANPA PEMBAHASAN).pdf

Download (2062Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh minat baca dan disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi melalui motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 16 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2024/2025. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 16 Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 69 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Path Analysis dan diolah dengan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh minat baca dan disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi melalui motivasi belajar pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 16 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2024/2025 dengan kadar determinasi sebesar 0,626 atau 62,6% dan sisanya sebesar 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: disiplin belajar, hasil belajar ekonomi, minat baca, motivasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308668271 . Digilib
Date Deposited: 20 May 2025 08:38
Terakhir diubah: 20 May 2025 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir