PENGARUH PENERAPAN PELAYANAN PRIMA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT KERETA API INDONESIA (Studi Pada Penumpang Kereta Api Kuala Stabas Bandar Lampung

Diah , Fortuna Morely (2024) PENGARUH PENERAPAN PELAYANAN PRIMA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT KERETA API INDONESIA (Studi Pada Penumpang Kereta Api Kuala Stabas Bandar Lampung. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Diah Fortuna.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Diah Fortuna.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1954Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Diah Fortuna.pdf

Download (1777Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Kuala Stabas Bandar Lampung menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Explanatory Research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik Nonprobability Sampling dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan ke 100 responden penumpang Kereta Api Kuala Stabas Bandar Lampung, dengan menggunakan skala Likert. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan bantuan aplikasi SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, fasilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Lebih lanjut, variabel pelayanan prima dan fasilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan This research aims to determine the effect of service excellent and facilities on Kuala Stabas Bandar Lampung Railway customer satisfaction using a quantitative approach with explanatory research. The sampling technique used in this research is nonprobability sampling technique with purposive sampling. Data were collected using a questionnaire distributed to 100 respondents of Kuala Stabas Bandar Lampung Train passengers, using a Likert scale. The analysis was carried out using multiple linear regression analysis, with the help of the SPSS 27 application. The research results show that service excellent has a positive and significant effect on customer satisfaction. Then, facilities have a positive effect that is not significant to customer satisfaction. Furthermore, the variables of excellent service and facilities simultaneously have a significant effect on customer satisfaction. Keywords: Excellent Service, Facilities, Customer Satisfaction

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 19 May 2025 01:53
Terakhir diubah: 19 May 2025 01:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87201

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir