PENGARUH TRUSTWORTHINESS DAN INTERAKSI PARASOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK BENING’S CLINIC LAMPUNG (Studi Pada Pengikut Instagram Influencer Andhita Irianto)

Kerin , Yolanda Clara (2024) PENGARUH TRUSTWORTHINESS DAN INTERAKSI PARASOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK BENING’S CLINIC LAMPUNG (Studi Pada Pengikut Instagram Influencer Andhita Irianto). EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK SKRIPSI - Kerin Yolanda Clara.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN FULL. - Kerin Yolanda Clara.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1492Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN REVISI - Kerin Yolanda Clara.pdf

Download (1701Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada era ini, influencer media sosial memainkan peran penting dalam pemasaran dengan memperkenalkan produk kepada pengikut mereka. Seorang influencer harus memiliki kredibilitas untuk bisa menarik minat dari pengikutnya sehingga memiliki niat beli pada produk yang dipromosikan. Penelitian ini menganalisis pengaruh trustworthiness dan interaksi parasosial terhadap niat beli produk Bening’s Clinic Lampung studi pada pengikut influencer Andhita Irianto. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuesioner serta data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 136 responden, menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan menggunakan kategori teknik Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis dengan menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa trustworthiness dan interaksi parasosial pada influencer Andhita Irianto berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk Bening’s Clinic Lampung. Kata Kunci: Trustworthiness, Interaksi Parasosial, Niat Beli, Influencer In this era, social media influencers play an important role in marketing by introducing products to their followers. An influencer must have credibility to be able to attract interest from their followers so that they have the intention to buy the promoted product. This study analyzes the effect of trustworthiness and parasocial interactions on the purchase intention of Bening's Clinic Lampung products, a study on followers of Andhita Irianto's influencer. The data used in this study are primary data obtained from the results of respondents' answers collected with the help of questionnaires and secondary data. The number of samples in this study were 136 respondents. By using data collection methods with Nonprobability Sampling techniques using the Purposive Sampling method category . The analysis method used in this research is validity test, reliability test, analysis using multiple linear regression, and hypothesis testing, namely t test, F test and coefficient of determination (R2) test. The results obtained in this study indicate that trustworthiness and parasocial interaction on influencer Andhita Irianto have a positive and significant effect on the purchase intention of Bening's Clinic Lampung products. Keywords: Trustworthiness, Parasocial Interaction, Purchase Intention, Influencer

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 19 May 2025 07:42
Terakhir diubah: 19 May 2025 07:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87282

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir