PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI 1 METRO BARAT

HAYA , ASYIFA (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI 1 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL BAB TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1064Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV DAN LAMPIRAN.pdf

Download (877Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar Pendidikan Pancasila peserta didik kelas III SD Negeri 1 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT berbasis Quizizz terhadap hasil belajar Pendidikan Pancasila peserta didik kelas III SD Negeri 1 Metro Barat, serta (2) perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) berbasis Quizizz dengan peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together). Penelitian ini menggunakan metode quasi experimental design dengan bentuk pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas III SD Negeri 1 Metro Barat dengan jumlah 41 peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes pretest dan posttest, sedangkan analisis data menggunakan uji t untuk mengukur signifikansi perbedaan hasil belajar antar kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan pada hasil belajar Pendidikan Pancasila peserta didik sebelum dan sesudah diterapkannya model TGT berbasis Quizizz, dengan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara peserta didik yang belajar dengan model TGT (Teams Games Tournament) berbasis Quizizz dan peserta didik yang menggunakan model NHT (Numbered Heads Together), dengan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,001.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308337702 . Digilib
Date Deposited: 23 May 2025 03:56
Terakhir diubah: 23 May 2025 03:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87465

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir