HUBUNGAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN IPAS DENGAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK KELAS IV SD

Nilam , Dwi Septiyani (2024) HUBUNGAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN IPAS DENGAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Nilam Dwi Septiyani.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full_Nilam Dwi Septiyani - Nilam Dwi Septiyani.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1939Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan_Nilam Dwi Septiyani - Nilam Dwi Septiyani.pdf

Download (1866Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan komunikasi peserta didik kelas IV SDN 1 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara keterampilan sosial dalam pembelajaran IPAS dengan keterampilan komunikasi peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV A yang berjumlah 21 peserta didik dan sampel berjumlah 10 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan terdapat hubungan antara keterampilan sosial dalam pembelajaran IPAS dengan keterampilan komunikasi peserta didik kelas IV SDN 1 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung. Kata kunci: keterampilan sosial, IPAS, keterampilan komunikasi The problem in this research is the low communication skills of class IV students at SDN 1 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung. The aim of this research is to determine the relationship between social skills in science learning and students' communication skills. This type of research is correlational research. The population in this study was all class IV A students, totaling 21 students and a sample of 10 students. The sampling technique is purposive sampling. Data collection techniques use observation and documentation. The data analysis used is product moment correlation. The results of hypothesis testing can be concluded that there is a relationship between social skills in science and science learning and the communication skills of class IV students at SDN 1 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung. Key words: social skills, science, communication skills

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 27 May 2025 08:24
Terakhir diubah: 27 May 2025 08:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87776

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir