Nadila , - (2025) PENGARUH INTENSITAS MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP REGULASI EMOSI REMAJA DI SMP NEGERI 1 NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (258Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1344Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1287Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah regulasi emosi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara intensitas penggunaan media sosial TikTok terhadap regulasi Emosi di SMP N 1 Natar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala intensitas penggunaan media sosial TikTok dan skala regulasi emosi. Populasi penelitian berjumlah 369 siswa dengan sampel berjumlah 79 siswa yang diambil menggunakan purposive sampel . Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan nilai sebesar p = 0,001 (p < 0,05) dengan nilai R square (R²) sebesar 0,131 atau 13%. Hal ini mengindikasikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara intensitas penggunaan media sosial TikTok dan regulasi emosi remaja, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin rendah intensitas penggunaan media sosial TikTok, maka tingkat Regulasi emosi remaja cenderung lebih rendah. Sebaliknya, semakin tinggi intensitas penggunaan media sosial TikTok, semakin tinggi pula Regulasi emosi yang dialami oleh remaja. Kata Kunci: Intensitas, Tiktok, Regulasi Emosi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2308342264 . Digilib |
Date Deposited: | 28 May 2025 08:34 |
Terakhir diubah: | 28 May 2025 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87784 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |