Varissa Rifena , Arnancha (2025) ANALISIS RANTAI PASOK KOPI BUBUK ROBUSTA GHALKOFF (Studi Kasus di PT. Ghaly Roelies Indonesia Kota Bandar Lampung). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1396Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1155Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This study aims to analyze the condition of the coffee supply chain owned by PT. GRI in Bandar Lampung City, analyze the performance of the coffee supply chain at PT. GRI in Bandar Lampung City, and analyze the level of coffee supplier satisfaction at PT. GRI in Bandar Lampung City. Data for the study was collected from January 2025 to February 2025. This research uses the FSCN framework, SCOR model, and CSI. The respondents of this study consisted of 4 suppliers, 1 owner of PT. GRI, and 6 consumers. The results showed that the supply chain structure consists of suppliers, PT. GRI, distributors and consumers. The supply chain targets include consumers inside and outside the city, consignment and white labels with development targets in the form of improving the management system and coordination of supply chain actors. Supply chain management includes partner selection, contractual agreements, transaction systems, and effective government support. Supply chain resources include physical, technological, human and capital resources. The supply chain business process is based on distribution patterns, risk aspects, and trust building. Supply chain performance measurements based on POF, OFCT, Flexibility and CTCCT metrics are included in the superior category which shows the highest level of effectiveness in supply chain performance. Level of supplier satisfaction with PT. GRI performance is in the satisfactory criteria with a CSI value of 79.10 percent. Keywords: coffee, satisfaction, supply chain, supply chain performance Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi rantai pasok kopi yang dimiliki oleh PT. GRI Kota Bandar Lampung, menganalisis kinerja rantai pasok kopi pada PT. GRI Kota Bandar Lampung, dan menganalisis tingkat kepuasan pemasok kopi terhadap PT. GRI Kota Bandar Lampung. Data untuk penelitian dikumpulkan dari bulan Januari 2025 hingga Februari 2025. Penelitian ini menggunakan kerangka FSCN, model SCOR, dan CSI. Responden penelitian ini terdiri dari 4 orang pemasok, 1 orang pemilik PT. GRI, dan 6 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur rantai pasok terdiri dari pemasok, PT. GRI, distributor, dan konsumen. Sasaran rantai pasok mencakup konsumen yang ada di dalam maupun luar kota, konsinyasi, serta white lable dengan sasaran pengembangan berupa peningkatan sistem manajemen dan koordinasi pelaku rantai pasok. Manajemen rantai pasok meliputi pemilihan mitra, kesepakatan kontraktual, sistem transaksi, dan dukungan pemerintah yang telah efektif. Sumberdaya rantai pasok meliputi sumberdaya fisik, teknologi, manusia, dan modal. Proses bisnis rantai pasok yang terjadi didasarkan pada pola distribusi, aspek resiko, dan proses membangun kepercayaan. Pengukuran kinerja rantai pasok berdasarkan metrik POF, OFCT, Fleksibilitas, dan CTCCT termasuk dalam kategori unggul yang menunjukkan tingkat efektivitas tertinggi pada kinerja rantai pasok. Tingkat kepuasan pemasok terhadap kinerja PT. GRI berada pada kriteria puas dengan nilai CSI sebesar 79,10 persen. Kata kunci: kepuasan, kinerja rantai pasok, kopi, rantai pasok
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan |
Program Studi: | FAKULTAS PERTANIAN (FP) & PASCASERJANA > Prodi S1 Agribisnis |
Pengguna Deposit: | 2308142858 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 02:09 |
Terakhir diubah: | 02 Jun 2025 02:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87820 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |