PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR

NAFISA, KHIRA (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (347Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1975Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1694Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pemahaman konsep matematika kelas V sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap pemahaman konsep matematika. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 74 peserta didik, sampel 52 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal uraian dan teknik non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan hasil perhitungan Fhitung > Ftabel yaitu 30,442 > 4,26 dan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model discovery learning terhadap pemahaman konsep matematika kelas V sekolah dasar. Kata kunci: Model discovery learning, pemahaman konsep matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308450317 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2025 03:09
Terakhir diubah: 02 Jun 2025 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87854

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir