PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KRISIS IDENTITAS REMAJA DI SMA SWADHIPA NATAR KELAS XI TAHUN AJARAN 2024/2025

SHINTA , DARLINA (2025) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KRISIS IDENTITAS REMAJA DI SMA SWADHIPA NATAR KELAS XI TAHUN AJARAN 2024/2025. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (288Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1612Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1484Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah adanya krisis identitas yang tinggi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara intensitas penggunaan media sosial TikTok terhadap krisis identitas remaja kelas XI di SMA Swadhipa Natar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala intensitas penggunaan media sosial TikTok dan skala krisis identitas menggunakan instrumen Ego Identity Process Questionnaire (EIPQ). Populasi penelitian berjumlah 280 siswa dengan sampel berjumlah 70 siswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi sebesar p=0,000 ; p< 0,05 dengan nilai Adjusted R square (R²) sebesar 0,429 atau 42,9%. Hal ini mengindikasikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara intensitas penggunaan media sosial TikTok dan krisis identitas remaja, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin rendah intensitas penggunaan media sosial TikTok, maka tingkat krisis identitas remaja cenderung lebih rendah. Sebaliknya, semakin tinggi intensitas penggunaan media sosial TikTok, semakin tinggi pula krisis identitas yang dialami oleh remaja. Kata Kunci: Intensitas, TikTok, Krisis Identitas

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2308397922 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2025 02:50
Terakhir diubah: 03 Jun 2025 02:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87911

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir