PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MEMPERHATIKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWA PENGGUNA LAYANAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (JEK-LA) DI FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG

NADHIA SARI , DEWI (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MEMPERHATIKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWA PENGGUNA LAYANAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (JEK-LA) DI FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3069Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2690Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan bisnis saat ini memiliki banyak tantangan, terutama dalam menciptakan kesetiaan pelanggan untuk terus menggunakan layanan jasa transportasi online. Hal ini dapat menyebabkan keraguan hingga mudah goyah untuk beralih ke layanan lain. Maka, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dari segi kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan pada mahasiswa pengguna layanan jasa transportasi online (Jek-La) di FKIP, Universitas Lampung. Metode yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Sampel yang digunakan sebanyak 85 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Layanan memberikan pengaruh negatif terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan secara parsial baik secara langsung maupun secara tidak langsung; 2) Kepercayaan memberikan pengaruh secara langsung terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan secara parsial baik secara langsung maupun tidak langsung; 3) Kepuasan Pelanggan memberikan pengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 4) Kualitas Layanan dan Kepercayaan memiliki hubungan positif secara bersama-sama; 5) Kualitas Layanan dan Kepercayaan memberikan pengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan; dan 6) Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan secara simultan memberikan pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kata kunci: Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan The current business development has many challenges, especially in creating customer loyalty to continue using online transportation services. This can lead to doubts and easy faltering to switch to other services. Therefore, the purpose of this study is to analyze in terms of service quality, trust, and customer satisfaction, both partially and simultaneously on customer loyalty in students who use online transportation services (Jek-La) at FKIP, University of Lampung. The method used is quantitative research with an ex post facto approach. The sample used was 85 students. The results of the study show that: 1) Service Quality has a negative influence on Customer Satisfaction and Customer Loyalty partially both directly and indirectly; 2) Trust has a direct influence on Customer Satisfaction and Customer Loyalty partially either directly or indirectly; 3) Customer Satisfaction has a direct influence on customer loyalty; 4) Service Quality and Trust have a positive relationship together; 5) Service Quality and Trust have a simultaneous influence on Customer Satisfaction; and 6) Service Quality, Customer Trust and Satisfaction simultaneously affect Customer Loyalty. Keywords:Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Service Quality, Trust.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308392621 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2025 03:27
Terakhir diubah: 03 Jun 2025 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87929

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir