DESTIA, RUSMIATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (350Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2367Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2251Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pendidikan pancasila peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan LKPD terhadap hasil belajar peserta didik, Metode penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi berjumlah 87 orang peserta didik, sampel 58 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan non probability sampling. teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 32,425 > 4,20 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan LKPD terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran pendidikan pancasila kelas IV Sekolah Dasar. Kata kunci: model pembelajaran inkuiri, hasil belajar, lembar kerja peserta didik, pendidikan pancasila
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308251543 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 03:49 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2025 03:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88148 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |