SEFTIANA, AMBARWATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1329Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1214Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi exsperimental design) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini terdiri dari 58 peserta didik kelas IV. Sampel penelitian sebanyak 38 peserta didik yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan non tes berupa observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Candimas tahun pelajaran 2024/2025. Kata kunci: inkuiri, berpikir kritis, prezi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301486164 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 04:14 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2025 04:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88161 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |