Aprilia , Hayusti (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Aprilia Hayusti_2113053111_PGSD_Skripsi Full..pdf Restricted to Hanya staf Download (1652Kb) |
|
|
File PDF
Aprilia Hayusti_2113053111_PGSD_SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1492Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SQ3R terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini sebanyak 97 peserta didik dengan sampel sebanyak 50 peserta didik. Data dikumpulkan dengan teknik tes berupa uraian yang berjumlah 12 butir soal dan non tes berupa lembar observasi. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran SQ3R terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 2 Gedong Air tahun ajaran 2024/2025. Kata kunci: berpikir kritis, sq3r, bahasa indonesia.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 400 Bahasa 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308520605 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 06:51 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2025 06:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88212 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |