Mona , Maulidya (2025) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1007Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (820Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian adalah mencari pengaruh budaya sekolah terhadap pembentukan karakter peserta didik SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data penelitian adalah menggunakan angket dengan teknik random sampling. Subjek penelitian ini adalah peserta didik tahun ajaran 2024/2025 SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 responden. Berdasarkan uji analisis, ditemukan adanya pengaruh antara budaya sekolah (variabel x) terhadap pembentukan karakter peserta didik (variabel y) SMP Negeri 19 Bandar Lampung dengan hasil persentase 56,9% dan 43,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar budaya sekolah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa budaya sekolah berpengaruh dalam pembentukan karakter peserta didik. Dengan budaya sekolah yang positif dan konsisten dalam menanamkan nilai-nilai karakter akan membantu peserta didik menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak hanya dibekali kecerdasan intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang baik, berkualitas, dan berintegritas. Kata Kunci: budaya sekolah, peserta didik, pembentukan karakter.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) |
Pengguna Deposit: | 2301994669 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 06:22 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88383 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |