Ika, Nurrahmah (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak Skripsi_Ika Nurrahmah_2113053250_PGSD.pdf Download (275Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full Tanpa Lampiran_Ika Nurrahmah_2113053250_PGSD.pdf Restricted to Hanya staf Download (1284Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi Full Tanpa Pembahasan dan Lampiran_Ika Nurrahmah_2113053250_PGSD.pdf Download (1473Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Metode yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain non-equivalent control group design. Populasi dan sampel diperoleh melalui teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 56 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Data dianalisis menggunakan uji-t. Hasil analisis data diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ha diterima yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur Tahun Pelajaran 2024/2025. Kata kunci: berpikir kritis, discovery learning, IPAS, sekolah dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301166407 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 07:00 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 07:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88387 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |