1013068040, RINA APRIANI (2012) UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR SERVIS PANJANG FOREHAND DALAM BERMAIN BULUTANGKIS MELALUI ALAT MODIFIKASI PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 1 SUMUR PUTRI BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab. II. Kajian Pustaka.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab. IV. Hasil Dan Pembahasan.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Kb) |
||
|
File PDF
Bab. III. Metodologi Penelitian.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab. V. Saran.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan ingin kemampuan gerak dasar servis panjang forehand dalam permainan bulutangkis pada siswa kelas IV di SD Negeri 1 Sumur Putri Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 35 siswa dengan perincian 14 laki-laki dan 15 perempuan. Instrumen yang dipakai adalah penilaian kualitas gerak dasar servis panjang forehand dengan rentang nilai 1-4. Teknik analisis data menggunakan prosentasi ketuntasan belajar setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: dengan menggunakan alat modifikasi berupa : raket modifikasi, shuttlecock modifikasi, dan lapangan modifikasi, maka ada peningkatan terhadap gerak dasar servis panjang forehand dalam bermain bulutangkis pada siswa kelas IV di SD Negeri 1 Sumur Putri Bandar Lampung. Pada siklus pertama jumlah siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar adalah 6 siswa atau 25 %, pada siklus kedua meningkat menjadi 12 siswa atau 50 % dan pada siklus ketiga jumlah siswa yang tuntas telah mencapai 92 % atau 22 siswa, hanya menyisakan 2 siswa lagi yang belum tuntas dan perlu belajar lagi. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti dapat mengajukan bahwa dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani yaitu materi servis bulutangkis dapat digunakan alat modifikasi berupa raket modifikasi, shuttlecock modifikasi, dan lapangan modifikasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:17 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8841 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |