1013108010 , Suratman (2012) ENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR ROLL BELAKANG DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KUTA DALOM PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab i.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab ii.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iii.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (133Kb) |
||
|
File PDF
bab v.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penddidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar roll belakang dengan menggunakan alat bantu pada siswa kelas V SD Negeri 2 Kuta Dalom Pesawaran Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan Dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan penggunaan pembelajaran perbagian, dan siklus kedua dengan penggunaan bantuan guru. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 2 Kuta Dalom Pesawaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 23 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar roll belakang yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar roll belakang melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 65,22 %, dan siklus kedua 86,96 %. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa dengan menggunakan alat bantu siswa - siswi kelas V SD Negeri 2 Kuta Dalom Pesawaran lebih berani untuk melakukan sikap lilin dengan adanya matras dan di bantu juga oleh teman sehingga dapat membuat penyemangat anak untuk melakukan olahraga.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:18 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8855 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |